Cara menyisipkan bidang konten tekstual di Google Documents

Cara menyisipkan bidang konten tekstual di Google Documents

Wadah pengepakan konten tekstual memiliki kegunaan yang berbeda-beda di dalam dokumen, sesuai dengan membuat sekumpulan konten tekstual menonjol di halaman web untuk menarik perhatian pembaca Anda atau untuk menampilkan dokumen Anda estetika yang ahli. Google Documents menawarkan beberapa metode mudah untuk mendapatkan bidang konten tekstual itu di dokumen Anda.

Masukkan bidang konten tekstual menggunakan perangkat Drawing

Untuk memasukkan bidang konten tekstual di Google Documents menggunakan perangkat menggambar, klik opsi “Sisipkan” di bilah menu, arahkan kursor Anda ke opsi “Menggambar”, lalu pilih “Baru” dari sub-menu yang muncul.

Google Dokumen

Brad Chacos

Jendela Menggambar akan muncul. Klik pada kemungkinan “Bidang konten tekstual”, yang merupakan persegi dengan “T” di dalamnya, di dalam bilah menu.

Google Dokumen

Marshall Gunnel

Kursor Anda kemudian akan membalik ke kanan menjadi crosshair. Klik dan seret kursor Anda untuk menarik bidang konten tekstual setelah itu masukkan konten tekstual yang ingin Anda masukkan.

Google Dokumen

Marshall Gunnel

Bidang konten tekstual tidak memiliki batas atau bayangan isi secara default. Untuk memberikan batas pada bidang konten tekstual, klik pada kemungkinan “Pewarnaan Perbatasan”, yang merupakan ikon pena, setelah itu pilih warna dari menu tarik-turun.

Google Dokumen

Beri bidang konten tekstual warna batas.

Marshall Gunnel

Anda dapat melakukan faktor yang sama untuk warna isian. Ikon “Isi Pewarnaan” adalah ember cat miring.

Google Dokumen

Beri bidang konten tekstual warna isian.

Marshall Gunnel

Klik tombol “Simpan dan Tutup” untuk menyimpan banyak bidang konten tekstual dan menutup jendela Gambar.

Google Dokumen

Klik “Simpan dan Tutup”.

Marshall Gunnel

Bidang konten tekstual sekarang dimasukkan ke dalam dokumen Anda.

Terkait: Cara menggunakan Google Documents atau Google Spreadsheet secara offline

Metode berbeda untuk membuat bidang konten tekstual

Meskipun mungkin ada metodologi resmi untuk menyisipkan bidang konten tekstual di Google Documents seperti yang dijelaskan di atas, ada beberapa metode yang tidak biasa untuk mendapatkan bidang konten tekstual di dokumen Anda.

Sebuah metode mirip dengan metodologi resmi, dan itu melalui penggunaan perangkat “Formulir”. Untuk memasukkan perangkat formulir, buka Sisipkan > Gambar > Baru, lalu klik opsi “Bentuk” di bilah menu. Pilih persegi panjang, klik dan seret kursor Anda untuk menarik formulir, setelah itu ketik konten tekstual yang ingin Anda masukkan. Anda akan ingin mengklik “Simpan dan Tutup” setelah selesai.

Google Dokumen

Masukkan bidang konten tekstual menggunakan perangkat formulir.

Marshall Gunnel

Atau, Anda dapat membuat bidang konten tekstual dengan menyisipkan meja sel tunggal. Untuk mengambil tindakan, klik “Sisipkan” di bilah menu, arahkan kursor Anda ke kemungkinan “Meja”, setelah itu klik pada sel utama di dalam sub-menu. Ini seharusnya menjadi sel 1 × 1.

Google Dokumen

Masukkan meja sel tunggal.

Marshall Gunnel

Selanjutnya, ketik konten tekstual yang ingin Anda masukkan ke seluruh sel.

Google Dokumen

Bidang konten tekstual yang dibuat dengan meja sel tunggal.

Marshall Gunnel

Itu semua mungkin ada untuk itu. Dapatkan artistik dan Anda akan menemukan cara untuk membuat bidang konten tekstual yang bagus di dokumen Anda.

Terkait: Cara mengamati penyesuaian di Google Documents

Author: Jack Wilson