Cinderella Amazon: Melihat ke Belakang?

Cinderella Amazon: Melihat ke Belakang?

Saya baru saja menonton versi baru cerita Cinderella dari Amazon, dan saya menyukainya.

Apakah saya menyukainya? Tanya saya lagi besok. Saya perlu memikirkannya. Saya perlu menginternalisasikannya. Mungkin perlu ditonton lagi.

Saya dikejutkan oleh sindiran ke versi sebelumnya, tetapi saya tidak dapat menemukan diskusi tentangnya di web, jadi saya pikir saya akan membuang beberapa pengamatan, dan melihat apakah ada orang lain yang memperhatikan hal yang sama.

-Intro dimulai dengan pemandangan langit yang memenuhi layar yang pasti mengingatkan kita pada pembukaan live action Disney 2015 Cinderella (2015.) Dimasukkannya kupu-kupu (ingat “un papillon?”) Juga mengingatkan pada versi itu.

-Menari di alun-alun kota mengingatkan saya pada “The Prince is Giving a Ball” karya Rogers dan Hammerstein, khususnya, dalam kasus saya, versi Lesley Ann Warren.

-Tikus mengingatkan kembali ke kartun Disney asli, yang pada gilirannya ditinjau kembali dalam versi Lily James.

-Penggabungan musik kontemporer serta nomor musik besar di akhir, menurut saya, referensi pasti untuk Ella Enchanted dengan Anne Hathaway. Berikan perhatian khusus pada pilihan kostum untuk Ella dan beri tahu saya pendapat Anda.

-Juga seperti Ella Enchanted, Cinderella ini menggunakan “Find Me Somebody to Love” oleh Queen, tetapi dengan cara yang sangat berbeda. Minnie Driver, ibu peri Ella dalam versi Ella Enchanted, adalah karakter penting dalam yang satu ini, tetapi yang paling jelas bukan malaikat pelindung yang kikuk.

-Pangeran yang enggan menjadi raja mengingatkan Dougray Scott di Ever After. Cinderella (2021) juga memiliki pelamar potensial untuk Ella yang dia anggap tidak menyenangkan, tetapi dia tidak menjijikkan seperti Pierre Le Pieu dari Richard O’Brien.

Jangan salah mengira sindiran ini sebagai salinan. Produksi Cinderella ini sangat orisinal dan membawa pandangan segar sambil mengenali tempatnya di tubuh interpretasi Cinderella yang jauh lebih besar. Ini berhasil menyampaikan cerita klasik dengan cara yang memenuhi total Cinderella-phile seperti saya, sambil menawarkan perbedaan signifikan yang terjalin dengan mulus dan mulus ke dalam alur cerita yang sudah mapan. Beberapa perbedaan penting adalah:

-masuknya saudara perempuan dengan pangeran

-pandangan menarik tentang hubungan antara raja dan ratu

-a ayah baptis peri bukannya ibu baptis yang benar-benar tiupan tetapi tidak terlalu konyol

-interaksi antara bujang tikus manusia baru

-pengambilan yang berbeda dari ibu tiri, tidak diragukan lagi terinspirasi oleh bakat menyanyi Idina Menzel

Saya akan memeriksa web secara teratur untuk ulasan lain dari produksi ini, dan saya tertarik untuk melihat apakah ada orang lain yang berbagi perspektif saya tentang referensi ke versi sebelumnya. Saya paling ingin mendengar/membaca pendapat orang lain, jadi silakan tinggalkan komentar dengan pemikiran Anda.

Author: Jack Wilson